Tags

, , , , , , , , ,

AGEN BOLA – Setelah 39 Tahun Berkarier, Wasit NBA Ini Pensiun – Tiga puluh sembilan tahun bukanlah waktu yang sebentar untuk berkarier dalam profesi apa pun. Setelah 39 tahun jadi wasit NBA, Dick Bavetta akhirnya memutuskan untuk menggantung peluitnya.


AGEN BOLA – Setelah 39 Tahun Berkarier, Wasit NBA Ini Pensiun – Dengan rentang karier yang panjang, Bavetta adalah wasit veteran di NBA. Pria berusia 74 tahun tersebut sudah bertugas memimpin pertandingan sejak 2 Desember 1975.

Perjalanan Bavetta untuk jadi wasit tidak selamanya mulus. Pada awal kariernya, dia sempat ditolak untuk menjadi wasit NBA lantaran tubuhnya dinilai terlalu kecil dan tampak tidak berwibawa. Penolakan ini tidak hanya terjadi satu kali, tapi sembilan kali selama sembilan tahun berurutan.

Baru pada 1975, dia mendapatkan kesempatan itu setelah wasit senior, Mendy Rudolph, memutuskan untuk pensiun. Sejak saat itu, Bavetta telah memimpin 2.635 pertandingan di musim reguler, 270 laga playoff, dan 27 Final NBA.

AGEN BOLA

“Kami bersyukur atas kontribusinya dan mendoakan dirinya bisa menikmati masa pensiunnya,” ujar Presiden NBA, Rod Thorn, di AP.

Bavetta pun mengucapkan terima kasih terhadap NBA seraya mengingatkan bahwa dirinya tidak pernah melewatkan satu penugasan pun sepanjang kariernya.

“Atas nama saya sendiri dan seluruh keluarga Bavetta, saya ingin berterima kasih kepada NBA dan asosiasi wasit NBA atas 39 tahun yang luar biasa ini. Saya bangga karena tidak pernah absen satu kali pun atas penugasan yang diberikan, entah itu untuk laga ekshibisi, reguler, atau playoff, selama karier saya.”

“Sungguh sebuah perjalanan yang menyenangkan,” kata Bavetta.

POSTED BY :

WWW.S55BET.NET